Rabu, 21 Agustus 2019

Malam Penghargaan Publikasi dan Pelayanan Publik

Jakarta, 21 Agustus 2019

Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik
diserahkan oleh MenPAN-RB
Kementerian Kesehatan menggelar Acara Malam Penghargaan Publikasi dan Pelayanan Publik di Gedung Kemenkes, Jakarta, Rabu 21 Agustus 2019. 

Dalam kegiatan itu, Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKL PP) Yogyakarta sebagai salah satu Unit Pelayanan Teknis (UPT) Ditjen P2P yang berkedudukan di Yogyakarta dengan 2 (dua) wilayah layanan yaitu Provinsi DIY dan Jawa Tengah meraih 4 (empat) Penghargaan yang langsung diterima oleh Kepala BBTKL PP Yogyakarta, DR. dr. Irene, MKM, yaitu:
  1. Juara 1 Kompetisi Penilaian Kepatuhan PPID Satker dan UPT
  2. Juara 2 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, Kolaborasi Dalam Kegiatan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Monster Da Ruwat RS (Mikro Organisma Nosokomial Sterilisator Udara Ruang Perawatan Rumah Sakit)
  3. Juara 3 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, Kolaborasi Dalam Kegiatan Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Steam Asraji (Sterilisasi Alat Makan di Asrama Haji)
  4. Juara Harapan I Kompetesi Inovasi Pelayanan Publik Inklusif Untuk Memajukan Kesejahteraan Masyarakat, Desa Secodi (Desinfeksi Air Sederhana Berupa Clorin Difuser)


Tim BBTKL PP Yogyakarta bersama Menkes RI
Acara ini merupakan kedua kalinya digelar oleh Kemenkes, hadir dalam kesempatan ini Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M(K), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin, M.Si, Sekjen Kemenkominfo Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si, Ketua Ombudsman Prof. Amzulian Rifai, S.H., LL.M., Ph.D, Ketua Komisi Informasi Pusat Drs. Gede Narayana, M.Si, Kepala Perpusnas Drs Muh. Syarif Bando, MM, Deputy Bidang Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA. serta para pimpinan madya dan pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan.

Penghargaan Kompetisi Kepatuhan PPID
diserahkan oleh Ketua Komisi Informasi Pusat
Ketua Ketua Komisi Informasi Pusat Drs. Gede Narayana, M.Si, secara dangsung menyerahkan penghargaan untuk kategori Kompetisi Penilaian Kepatuhan PPID Satker dan UPT, dimana BBTKL PP Yogyakarta menjadi pemuncak pada kategori ini.

MenPANRB Drs. Syafruddin, M.Si, menyerahkan penghargaan kategori Tata Kelola Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang Efektif, Efisien, dan Berkinerja Tinggi dimana BBTKL PP Yogyakarta mendapatkan 3 (tiga) penghargaan dari 12 penghargaan di kategori ini, beliau mengapresiasi para pemenang pada kategori tata kelola pelayanan publik. Menurutnya, semangat memberikan inovasi pada bidang pelayanan publik meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Indonesia menjuarai ajang United Nations of Public Service Awards (UNPSA) yang diselenggarakan oleh PBB dua tahun berturut-turut, yakni tahun 2017 dan 2018.

Penyerahan Penghargaan Inovasi pelayanan Publik
Oleh Menpan RB
Dalam kesempatan itu, Menkes mengatakan media massa memiliki kekuatan besar dalam kehidupan masyarakat. Di era yang serbadigital saat ini, jelas dia, kekuatan media jadi semakin menonjol.

Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi berharap terselenggaranya acara ini membuat semakin luas informasi yang didapat masyarakat. Kemudian juga makin meningkatkan perilaku masyarakat untuk hidup sehat. Lomba dilaksanakan secara terbuka dan dinilai oleh juri independen selain dari pemilik program. Perbaikan kualitas pelayanan publik merupakan salah satu agenda prioritas Kemenkes. Inovasi pelayanan publik bagi unit pelaksana teknis di lingkungan Kemenkes sangat penting dilakukan untuk memaksimalkan fungsi ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tugas aparatur sipil negara (ASN) untuk menjalankan pelayanan publik. Inovasi diperlukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Dengan adanya penghargaan ini, tentunya akan menambah semangat BBTKLPP Yogyakarta dalam melaksanakan pelayanan publik secara optimal untuk mewujudkan satuan kerja dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


(DR. dr. Irene, MKM)












1 komentar:

  1. Mungkin saja penyakit HIV dapat disembuhkan karena saya telah berkali-kali scammed sampai saya bertemu dengan pria hebat ini dukun Dr Akhigbe yang membantu saya pada awalnya saya tidak pernah percaya semua komentar dan posting tentang dia dan saya sangat sakit karena saya telah terinfeksi HIV / AIDS selama dua tahun terakhir, hanya 2 bulan terakhir saya terus membaca kesaksian tentang pria ini bernama Dr Akhigbe mereka mengatakan bahwa pria itu sangat kuat dia telah menyembuhkan berbagai jenis penyakit, saya terus memantau jabatannya beberapa orang tentang pria ini dan saya mengetahui bahwa dia nyata sehingga saya memutuskan untuk memberinya persidangan. Saya menghubunginya untuk meminta bantuan dan dia berkata bahwa dia akan membantu saya mendapatkan kesembuhan yang saya perlukan hanyalah mengirimnya uang ke menyiapkan obat dan setelah itu akan dikirim kepada saya melalui jasa pengiriman kurir DHL yang saya lakukan dengan sangat mengejutkan obat itu dikirimkan kepada saya dia memberi saya petunjuk untuk mengikuti cara meminumnya bahwa setelah tiga minggu saya harus pergi untuk pemeriksaan , setelah minum obat an d ikuti instruksinya setelah tiga minggu saya kembali ke rumah sakit untuk tes lain, pada awalnya saya terkejut ketika dokter mengatakan kepada saya bahwa saya negatif saya meminta dokter untuk memeriksa lagi dan hasilnya masih negatif yang sama yaitu bagaimana saya bebas dari HIV VIRUS karena kaget saya memutuskan untuk datang dan membagikan kesaksian saya sendiri kepada Anda untuk mereka yang berpikir tidak ada obat untuk HIV VIRUS yang akhirnya sembuh dan hubungi Dr Akhigbe melalui email drrealakhigbe@gmail.com dia akan membantu Anda, Anda juga dapat mengirimnya melalui +2348142454860 ia juga sempurna dalam menyembuhkan DIABETIK, HERPES, HIV / AIDS,; ALS, KANKER, MALARIA, BACTERIA DIARRJHEA, MENINGITIS, HEPATITIS A DAN B, ASTHMA, PENYAKIT HATI, CHRON. PENYAKIT. NAUSEA VOMITING ATAU DIARRHEA, PENYAKIT GINJAL ,, SCHIZOPHRENIA, LUPUS, INFEKSI EKSTERNAL, DINGIN UMUM, SENDI BERSAMA, OSTEOPOROSIS, RABIESRHEUMATISM, THYROID, GALLSTONE, COLD & FLU, TUBUH KEMUDI, PELANGGARAN, PELUANG, TUBUH, PELANGGARAN, PELUANG, PELANGGARAN. ECZEMA, PROGERIA, MAKAN GANGGUAN, INFEKSI PERNAPASAN RENDAH. dll percayalah bahwa penyakit mematikan bukan lagi hukuman yang mematikan karena dr akhigbe memiliki obatnya. ayah baptis dari herbal root.email: drrealakhigbe@gmail.com nomor whatsapp. +2349010754824 situs web: https://drrealakhigbe.weebly.com

    BalasHapus