Rabu, 11 September 2019

Pameran Teknologi Inovasi BBTKL PP Yogyakarta dalam The 1st Technofarmalkes 2019 : Indonesian Health Tech Innovation

The Sultan Hotel, 10-11 September 2019



BBTKL PP Yogyakarta kembali menunjukkan eksistensinya di industri farmasi dan alat kesehatan nasional dalam ajang “The 1st Technofarmalkes 2019 : Indonesian Health Tech Innovation”, pada 10-11 September 2019 di The Sultan Hotel Jakarta.


Indonesian Health Tech Innovation merupakan event yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan dengan tujuan untuk mendorong kemandirian sediaan farmasi dan alat kesehatan produksi dalam negeri dan mendukung inovasi teknologi produk kesehatan era 4.0 untuk pembangunan kesehatan nasional.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendorong kemandirian sediaan farmasi dan alat kesehatan produksi dalam negeri dan mendukung inovasi teknologi produk kesehatan era 4.0 untuk pembangunan kesehatan, telah dilaksanakan  The 1st Technofarmalkes 2019: Indonesian Health Tech Inovation di Hotel Sultan Jakarta tanggal 10 -11 September 2019. Acara dibuka oleh Menteri Kesehatan, Prof. Dr.dr. Nila Moeloek, SPM.



Kegiatan ini berisi seminar, pameran produk inovasi di bidang kesehatan, forum bisnis obat dan alat kesehatan serta konsultasi registrasi produk inovasi. Kegiatan ini diikuti oleh BBTKLPP Yogyakarta dan  beberapa instansi/akademisi antara lain Poltekkes Kemenkes,  BPPT, RS Hasan Sadikin,  Universitas Airlangga-RSUD Dr. Soetomo, Indonesia Medical Education and Research Institusi (IMERI), Balitbangkes Kemenkes RI, Swiss German University (SGU) dan RnD Medical device Departement.

Pada kesempatan ini BBTKL PP Yogyakarta berpartisipasi aktif sebagai naralumber pasa 2 sesi yaitu:
- Sesi pertama oleh DR. dr. Irene, MKM, Kepala BBTKL PP Yogyakarta dengan materi Inovasi Larvitrap dan mosquito trap dan Penjernih Air Keruh Sehat Air-ku.
- Sesi kedua oleh Nur Basuki, ST, M.Si, Kepala Instalasi TTG BBTKL PP Yogyakarta dengan materi Inovasi Sterilisator udara ruang Pelayanan Kesehatan dan Sterilisator alat makan.



Adapun teknologi tepat guna (TTG) yang ikut dipamerkan pada kegiatan ini adalah Sterilisator udara ruang Pelayanan Kesehatan, Sterilisator alat makan, Larvitrap dan mosquito trap, Penjernih Air Keruh  Sehat Air-ku, chlorine diffuser, dan produk TTG lainnya. Stand pameran BBTKLPP Yogyakarta dikunjungi oleh Menteri Kesehatan, Dirjen P2P, Sekjend Kemenkes, Dirjen Farmalkes dan pengunjung lainnya.













Banyak yang mendorong untuk hilirisasi produk TTG serta memberi masukan untuk pengembangan inovasi produk TTG yang akan datang sehingga  lebih efektif, sesuai kebutuhan saat ini dan  dapat diproduksi dalam jumlah besar.

(Dr. dr. Irene, MKM)

2 komentar:

  1. Custom titanium rings be resized at Ticare - Ticare
    Custom titanium rings be resized titanium sponge at Ticare - Ticare - black titanium rings Ticare - Ticare snow peak titanium - Ticare - Ticare - Ticare - Ticare - Ticare - Ticare - Ticare - Ticare - titanium anodizing Ticare - Ticare - Ticare - burnt titanium Ticare - Ticare - Ticare - Ticare - Ticare - Ticare - Ticare

    BalasHapus